Mebel Kursi Jati Jepara Terkenal Sampai Mancanegara

Mebel kursi jati jepara memang sampai saat ini sebagian besar masih menggunakan material kayu jati, namun akhir akhir seiring dengan semakin sulitnya mendapatkan material kayu jati maka para perajin mebel jepara juga dipaksa untuk mendapatkan alternative lain selain menggunakan material kayu jati,diantaranya adalah penggunaan kayu mahoni, kayu mangga, kayu akasia, kayu durian, kayu munggur dan lain sebagainya. Mebel kursi jati jepara ada banyak motif dan modelnya. Namun biasanya yang di maksud dengan mebel kursi jati ya kursi tamu set, padahal sebenarnya mebel kursi jati itu ada bermacam macam model, seperti kursi teras, kursi makan, kursi kebun dan lain sebagainya.

mebel kursi jati jepara
Mebel Kursi Jati Jepara

Mebel kursi jati jepara terutama kursi tamu akhir akhir ini sedang trend dan paling banyak di produksi oleh perajin mebel jepara adalah model kursi tamu minimalis, di katakana model kursi tamu minimalis karena memang model ukirannya yang cenderung simple dan tidak banyak variasi ukirannya, biasanya model minimalis ini bentuk motif ukirannya adalah motif kotak kotak, motif obat nyamuk, motif untuk untuk (busa). Mebel kursi jati jepara sebelum model minimalis ini trend di pasaran, model yang palang terkenal sebelumnya adalah model klasik dimana hampir semua komponen, seperti tanganan, sandaran sampai kaki kaki selalu di penuhi dengan ukiran ukiran gaya klasik, dimana motif ukirannya adalah motif bunga bunga, daun daun bahkan burung garuda.

Mebel kursi jati jepara sebagian besar di kirim untuk area local, yang di maksud local adalah dalam negeri dan sebagian lagi di kirim untuk kebutuhan eksport, sudah banyak negara yang di jadikan sebagai tujuan untuk eksport mebel kursi jati jepara, sebenarnya bukan hanya kursi jati saja yang di produksi oleh perajin mebel jepara yang kemudian di eksport namun hampir semua kebutuhan mebel, dari mulai kursi tamu, kursi makan, meja kantor, almari dan lain sebagainya. Tentu saja harga yang di bandrol untuk lokan dan eksport juga berbeda, biasanya barang yang di eksport adalah barang dengan kwalitas material terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ˆ Back To Top