Desain Ruang Tamu Sederhana Type 36

Rumah minimalis memang menjadi jenis rumah yang populer di beberapa tahun belakangan ini. Rumah jenis ini populer karena harganya yang lebih murah, dan tersedia dari banyak tipe. Salah satu yang populer adalah rumah minimalis type 36.

Rumah minimalis type 36 ini terdiri dari 1 ruang tamu, 2 kamar tidur, 1 ruang keluarga, 1 dapur dan 1 kamar mandi. Dan karena luasnya terbatas, maka semua ruangan yang ada di dalamnya pun tidak terlalu besar, termasuk ruang tamu.

Biasanya rumah minimalis type 36, memiliki desain ruang tamu sempit sederhana, bahkan kadang menyatu dengan ruang keluarga. Namun meski tidak besar, bukan berarti anda membiarkan tampilan ruang tamu tampak sesak dan membosankan bukan? Dan berikut ini tips desain ruang tamu sederhana type 36!

  • Langkah pertama adalah dengan memilih warna dinding. Anda bisa mengusung konsep desain ruang tamu kecil minimalis. Dan konsep minimalis biasanya selalu menggunakan warna natural seperti putih, atau warna pastel seperti biru muda atau krem. Hindari sepenuhnya warna-warna gelap pada ruang tamu ya!
  • Selain warna cat dinding, gunakan juga sofa yang tepat. Hindari menggunakan sofa berbentuk U karena akan membutuhkan banyak tempat. Sebaiknya gunakan sofa berbentuk L untuk ruang tamu sederhana anda. Soa jenis ini akan memberikan kesan terbuka pada ruang tamu.
  • Cermin tidak pernah gagal memberikan efek dua kali lebih luas pada ruangan. Anda bisa memasang pajangan cermin di dinding ruang tamu.
  • Terakhir, anda bisa menggunakan rak gantung pada ruang tamu. Rak jenis ini adalah rak yang menempel di dinding. Di rak gantung anda bisa menyimpan beragam buku koleksi anda, atau juga pajangan dan foto-foto keluarga.

Ruang tamu yang kecil memang kadang sulit ditata. Namun jika anda kehabisan ide, anda bisa melihat banyak contoh desain ruang tamu sempit yang banyak sekali di internet. Pilih salah satu yang anda sukai dari ribuan desain, dan aplikasikan pada ruang tamu anda. Agar lebih menyenangkan, ajak anggota keluarga lain untuk membantu menata ruang tamu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ˆ Back To Top