Mau Buka Executive Recruitment Firm, Baca Tips Berikut

executive recruitment firm

Jika Anda menginginkan karir baru yang lebih menantang dengan jadwal yang super sibuk, maka memulai perusahaan executive recruitment firm bisa menjadi pilihan. Jika Anda seorang yang mudah bersosialisasi dan ingin berurusan dengan eksekutif papan atas, lanjutkan membaca untuk mengetahui bagaimana Anda bisa memulai perusahaan rekrutmen.

Berikut apa yang harus Anda ketahui sebelum Anda masuk ke dalam dunia headhunter.

Promosi adalah Kunci

Memiliki agensi rekrutmen artinya Anda akan membutuhkan klien yang nantinya akan menggunakan layanan yang Anda sediakan. Untuk mendapatkan klien, Anda dapat mempromosikan perusahaan Anda dengan cara yang berbeda dan memastikannya menonjol dari yang lain.

Metode yang paling banyak digunakan adalah melakukan ‘cold-calling’. Ini berarti Anda harus menghubungi perusahaan yang mungkin membutuhkan eksekutif dan memberi tahu mereka tentang manfaat menggunakan perusahaan Anda. Metode ini memang membutuhkan banyak kesabaran dan ketekunan karena beberapa perusahaan tidak akan merespon dengan baik terhadap metode ini. Anda juga dapat menjadwalkan pertemuan pribadi dengan klien atau menempatkan iklan di koran lokal atau internet.

executive search

Namun, dalam bisnis perekrutan eksekutif, saya sarankan untuk melakukan pendekatan pribadi dengan klien Anda. Seperti contoh, tidak hanya mengandalkan email untuk menghubungi klien. Akan tetapi, lebih baik jika Anda bisa membuat janji dan bertatap muka langsung.

Tahu Dimana Harus Mencari Kandidat Terbaik

Agar dapat bersaing dalam industri executive recruitment, Anda harus bisa menyediakan profesional berkualitas tinggi kepada klien Anda. Sebagian besar perusahaan mengandalkan iklan untuk menarik pencari kerja ke perusahaan mereka.

Anda juga bisa memasang iklan di koran lokal atau secara online. Pastikan iklan Anda terlihat jelas, dan pastikan pencari kerja tahu manfaat yang akan diterima jika mereka bergabung dengan perusahaan Anda.

Cara lain untuk menarik minat calon eksekutif adalah dengan menggunakan taktik headhunter. Anda perlu menghubungi eksekutif dan memberi tahu mereka tentang pekerjaan baru dan klien yang Anda miliki. Dalam hal ini Anda perlu bersikap persuasif dan dengan jelas menginformasikan manfaat yang akan mereka terima saat mengambil penawaran tersebut melalui perusahaan Anda. Anda bisa melakukan pencarian calon eksekutif dengan fokus kepada mereka yang saat ini dipekerjakan, atau menghubungi eksekutif yang saat ini mencari pekerjaan melalui agen perekrutan eksekutif lainnya.

Pastikan Executive Search Firm Anda Berbeda dari Yang Lain

Faktor lain yang perlu dipertimbangkan adalah melihat persaingan, dan mencari tahu berapa banyak agen perekrutan eksekutif lainnya yang ada di wilayah Anda. Dengan mengetahui secara jelas tingkat persaingan Anda, Anda akan lebih mampu membedakan diri dari mereka, dan memberikan layanan yang lebih baik.

Pada akhirnya, membedakan diri dari pesaing-pesaing Anda dan mampu memberikan layanan dan kandidat yang lebih baik adalah tujuan utama Anda untuk mencapai kesuksesan dalam menjalankan executive search company.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ˆ Back To Top