Kekurangan Serta Kerugian Bisnis Travel Agent

Bisnis travel yang kini sedang marak – maraknya ini memang menawarkan berbagai macam keuntungan bagi para pengguna jasa serta penyedia jasanya. Modal yang termasuk kecil yang dibarengi dengan pendapatan alias laba yang lumayan besar menjadi salah satu pemikat yang membuat banyak orang ingin menggeluti bisnis ini. Tapi, dibalik semua keuntungan itu, tentu saja tersimpan kerugian yang tidak bisa dihindari. Lalu, apa saja kekurangan serta kerugian bisnis travel agent yang perlu anda ketahui sebelum memutuskan untuk menyelami bisnis yang membantu menaikan ekonomi dari sektor pariwisata ini?

Kekurangan serta kerugian bisnis travel agent

Di setiap usaha bisnis, pastilah ada kekurangan yang bisa saja datang. Tidak mungkin suatu bisnis berjalan tanpa adanya ancaman akan kerugian dan kekurangan, termasuk dalam bisnis travel agent ini. Keuntungan dan kerugian bisnis travel berikut ini perlu anda ketahui dan anda cermati, sehingga anda pun bisa mempelajarinya dan diharapkan bisa menghindari kekurangan dan kerugian bisnis travel tersebut. Walaupun kerugian yang dihasilkan sesungguhnya tidak seberapa, tetapi dalam berbisnis, siapa sih yang ingin bisnisnya mengalami kerugian? Pasti tidak ada yang mau bukan? untuk itu, anda dituntut untuk memiliki pengetahuan lebih mengenai bisnis anda agar dapat menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

  1. Perbandingan penghasilan masyarakat

Saat pertama kali memulai bisnis travel agent, anda pasti berpikir bahwa akan ada banyak wisatawan yang akan berpergian dengan pesawat dan tentu akan menggunakan jasa travel agent, kan? Tapi pernahkah anda berpikir bahwa ternyata tidak semua orang mampu berpergian dengan pesawat? Ya, penghasilan masyarakat yang berbeda beda tentu menjadi salah satu kekurangan dalam bisnis travel ini. Karena, tidak semua orang mampu untuk mempurchase tikek pesawat dan bertraveling menggunakan pesawat. Banyak juga traveler yang memilih car acara sederhana seperti menggunakan bus umum yang harganya memang terjangkau. Walaupun akan sampai lebih cepat, tapi harga tiket pesawat bisa berkali kali lipat mahalnya daripada harga tiket kendaraan lain.

  1. Banyaknya saingan bisnis

Semakin mencuatnya kenaikan ekonomi dari sektor bisnis pariwisata, tentunya akan memunculkan travel travel baru yang nantinya akan menjadikan persaingan bisnis semakin ketat. Belum lagi masih ada perusahaan jasa travel agent yang memang sudah memiliki nama besar dan sudah terkenal, akan banyak orang yang tentunya lebih memilih untuk memesan tiket di travel agent yang sudah memiliki nama bukan? agak mahal sedikit tidak menjadi masalah karena dalam bisnis ini, kepercayaan merupakan salah satu hal yang penting.

  1. Pengaruh promosi

Salah satu kekurangan bisnis travel lain adalah pada promosi yang dilakukan. Walaupun anda melakukan promosi, tapi masyarakat calon konsumen pastinya cenderung lebih memilih agen travel yang melakukan promosi pada situs situs terpercaya. Jika hanya melakukan promosi melalui media sosial saja, pasti banyak orang juga yang menanyakan kelayakan travel agent tersebut, dan tentunya orang akan lebih memilih travel agent yang sudah lumayan besar dengan websitenya sendiri

  1. Modal awal yang lumayan besar

Agar travel agent anda mudah dipercayai oleh orang – orang, memang disarankan sekali anda menjalin relasi kerja sama dengan travel agent yang sudah memiliki nama yang cukup besar. Menjadi sub agent, begitu kata orang. Akan tetapi, untuk menjadi sub agent ini anda butuh modal yang lumayan besar juga, tidak bisa dikecilkan seperti jika anda ingin menjadi individual travel agent. Karena anda harus mendaftar terlebih dahulu jika ingin menjadi sub agent, dan biaya pendaftaran tersebut tidaklah murah

Pada dasarnya, kerugian bisnis travel agent ini bisa tidak terlalu mempengaruhi bisnis anda jika anda pintar mengatasinya. Untuk itu lah, pengetahuan mengenai bisnis perlu anda kuasai dan tingkatkan terus agar anda terhindar dari kerugian – kerugian yang tidak diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ˆ Back To Top