Sosok Patris Lali Wolo (PLW) Dinilai Lebih Layak Untuk Memimpin Nagekeo

Sebagai warga Nagekeo yang sebelumnya secara administratif masuk dalam wilayah kabupaten Ngada tentu saja mereka boleh berbangga sebab banyak kader muda yang berpotensi untuk memajukkan wilayahnya yang mana salah satu figur muda potensial itu adalah Patris Lali Wolo.

patris-lali-wolo
Patris Lali Wolo

PLW yang juga giat menyapa para sahabatnya melalui sosial media selalu menekankan bahwa lakukan hal sekecil apapun untuk kebaikan bersama memilih berkarir dalam bidang politik melalui PDI Perjuangan dimana ajakan untuk bergabung di PDIP (proses kaderisasi) itu sendiri difasilitasi oleh Marselinus Fabianus Adjo Bupu yang kini menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Nagekeo.

Sukses dalam bisnis membuat PLW mulai berkarir dibidang politik hingga pada tahun 2014, ia terpilih menjadi anggota DPRD I Nusa Tenggara Timur dari fraksi PDIP. Ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya tentu saja diberikan PLW kepada masyarakat yang telah mempercayainya bahkan ia terus bermita bersama beberapa warga NTT melalui peternakan ayam.

Patris Ingin Mengikuti Jejak Marianus Sae

Masyarakat Nagekeo ditahun mendatang akan memilih pemimpin baru – tentu saja ingin memiliki seorang pemimpin yang benar-benar melayani dengan sepenuh hati guna memajukan wilayahnya tanpa tersandera berbagai macam kepentingan kelompok tertentu yang berakibat terhadap kinerja pemimpin itu sendiri.

marianus-sae
Bupati Marianus Sae

Salah satu figur yang menjadi panutan PLW adalah Bupati Marianus Sae yang kini masih menjabat sebagai Bupati Ngada – karena PLW menilai bahwa MS adalah pemimpin yang benar-benar menjalani tugasnya dengan semangat melayani sepenuh hati dengan satu tujuan yaitu Ngada lebih baik dari sebelumnya.

Ditengah kerinduan masyarakat Nagekeo terhadap sosok pemimpin yang benar-benar memikirkan nasib rakyatnya maka salah satu figur yang diharapkan adalah Patris Lali Wolo.

Setidaknya ada beberapa karakter dan keteladanan yang membuat Patris layak menjadi pemimpin Nagekeo 2018 -2023 mendatang, diantaranya adalah ;

      1. 1. Realistis dan optimis

Patris selalu memiiliki harapan untuk masa depan sehingga sangat sinkron dengan adanya harapan akan perubahan yang nanti terjadi di Nagekeo.

      1. 2. Suka mempelajari hal-hal baru

Patris selalu mengikuti setiap Diklat yang diadakan untuk menambah pengetahuan baru yang merupakan syarat mutlak untuk menjadi seorang pemimpin.

      1. 3. Pendengar yang baik

Salah satu syarat untuk menjadi seorang pemimpin adalah harus memiliki kemampuan mendengar yang baik. Pemimpin harus mendengar segala masukan dari bawahan untuk kemajuan bersama

      1. 4. Komunikator yang andal

Berpengalaman dalam berbisnis tentu saja kemampuan berkomunikasi Patris melebihi figur-figur yang ada saat ini di Nagekeo.

      1. 5. Suka menciptakan dan menjaga hubungan baik

Patris selalu memulai untuk menyapa orang lain tanpa membeda-bedakan status sosial dan lain sebagainya.

      1. 6. Memiliki rasa percaya diri yang tinggi

Pemimpin harus memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Rasa percaya diri sebenarnya bisa dibangun dan dilatih. Namun jika secara alamiah seseorang memiliki kepercayaan diri tinggi, maka itu adalah tanda lain dari sifat kepemimpinan.

      1. 7. Amanah

Tidak ada toleransi terhadap koruptor. Menurutnya, perbuatan korupsi yang mengakibatkan terampasnya hak asasi ratusan juta orang, mulai dari hak memperoleh pendidikan, kesehatan, sandang, pangan, papan dan sederet hak-hak lainnya yang harus dipenuhi oleh negara sebagai kewajiban mendasar terhadap rakyat atau warganya. Hak rakyat/warga negara dan kewajiban negara, gagal untuk dipenuhi dan ditunaikan karena perilaku koruptif tersebut.

Dari beberapa karakter dan keteladanan yang ada pada PLW diatas tentu saja pria kelahiran Boawae ini sangat layak untuk memimpin Nagekeo dibandingkan dengan beberapa figur yang ada saat ini.

ˆ Back To Top