Cara Bersihkan Glassware Laboratorium

jual rumput sintetis dekorasi,rumputsintetis, rumput sintetis,khalifasport,khalifasportcom,khalifagrass,rumput sintetis futsal,rumput sintetis taman,rumput sintetis meteran

Sabun Gove

Pelajari teknik pembersihan gelas yang tepat
Ada lagi untuk membersihkan barang pecah belah dari sekadar mencuci sabun dan air!

Membersihkan gelas laboratorium tidak sesederhana mencuci piring. Inilah cara mencuci gelas Anda sehingga Anda tidak akan merusak larutan kimia atau percobaan laboratorium Anda.

DASAR PEMBERSIHAN GLASSWARE
Biasanya lebih mudah membersihkan barang pecah belah jika Anda melakukannya dengan segera. Saat deterjen digunakan, biasanya alat ini dirancang untuk barang pecah belah laboratorium, seperti Liquinox atau Alconox. Deterjen ini lebih baik daripada deterjen pencuci piring yang mungkin Anda gunakan pada piring di rumah.

Sebagian besar waktu, deterjen dan air keran tidak diperlukan dan tidak diinginkan. Anda bisa membilas barang pecah belah dengan pelarut yang tepat, lalu selesaikan dengan beberapa bilasan dengan air suling, dilanjutkan dengan pembilasan akhir dengan air deionisasi.

CARA MENGIKAT KIMIA UMUM UMUM
Larutan Larut Air (mis., Larutan natrium klorida atau sukrosa) Bilas 3-4 kali dengan air deionisasi lalu masukkan gelasnya.
Larutan tidak larut air (mis., Larutan dalam heksana atau kloroform) Bilas 2-3 kali dengan etanol atau aseton, bilas 3-4 kali dengan air deionisasi, lalu masukkan gelasnya. Dalam beberapa situasi, pelarut lain perlu digunakan untuk pembilasan awal.
Asam kuat
(mis., HCl terkonsentrasi atau H2SO4) Di bawah kap asam, bilas dengan hati-hati gelas dengan volume air ledeng yang berlebihan. Bilas 3-4 kali dengan air deionisasi, lalu masukkan gelasnya.
Basis Kuat
(mis., 6M NaOH atau NH4OH pekat) Di bawah kap asam, bilas dengan hati-hati gelas dengan volume air keran yang berlebihan. Bilas 3-4 kali dengan air deionisasi, lalu masukkan gelasnya.
Asam lemah
(misalnya, larutan asam asetat atau pengenceran asam kuat seperti HCl 0,1M atau 1M atau H2SO4) Bilas 3-4 kali dengan air deionisasi sebelum memasukkan gelasnya.
Basis Lemah
(mis., 0.1M dan 1M NaOH dan NH4OH) Bilas secara menyeluruh dengan air keran untuk melepaskan alasnya, lalu bilas 3-4 kali dengan air deionisasi sebelum melepaskan gelasnya.

Sabun Herbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ˆ Back To Top