Cara Main Ular Tangga Secara Umum

Apakah Anda mengetahui cara main ular tangga? Ular tangga merupakan sebuah permainan yang telah lama ada hampir diseluruh dunia. Permainan ini pernah eksis pada tiap generasi. Selain itu, permainan ular tangga ini juga memiliki nama yang berbeda-beda disetiap negara. Misalnya saja, di Indonesia permainan ini disebut dengan ular tangga, di India orang-orang menyebutnya dengan sebutan Snakes and Arrows atau yang berarti ular dan panah. Sedangkan orang-orang yang berada di Amerika dan sekitarnya, menyebut permainan ini dengan sebutan Chutes and Ladders atau dalam bahasa Indonesianya adalah parasut dan tangga.

Mungkin sebagian besar dari Anda sudah pernah memainkan permainan ini, tetapi mungkin ada juga yang belum pernah memainkannya secara langsung. Permainan ini biasanya ditemukan sepaket dengan permainan monopoli maupun ludo. Ketiga permainan ini dijadikan sepaket karena sama-sama membutuhkan dadu sebagai benda yang paling penting. Namun, apabila Anda bosan bermain permainan yang menggunakan dadu, Anda dapat mencoba sebuah permainan pada situs-situs online seperti dragon poker 88. Berikut merupakan cara bermain ular tangga:

  1. Pastikan Anda paham tentang tujuan permainan ini. Tujuan dari game ular tangga ini adalah mendapatkan seseorang yang paling cepat untuk mencapai kotak finis yang bernomor 100 dengan melewati kotak satu persatu dan rintangan yang ada.
  2. Yang kedua, tentukan urutan pemain. Yaitu siapa yang akan bermain pertama, kedua, ketiga, dst.
  3. Ketiga, berikanlah dadu pada pemain pertama. Kocoklah dadu tersebut, dan melangkahlah sesuat angka yang tertera pada dadu. Begitu juga dengan pemain kedua, ketiga, dst.
  4. Keempat, jika Anda berhenti pada petak yang terdapat gambar tangga naik, Anda dapat naik melalui tangga tersebut agar sampai terlebih dahulu.
  5. Kelima, namun sebaliknya, jika Anda berhenti pada petak yang terdapat gambar ekor ularnya, Anda harus turun mengikuti tubuh ular tersebut dan berhenti pada petak dimana ada gambar kepala ular tersebut.
  6. Keenam, ulangilah langkah-langkah diatas hingga ada seseorang yang mencapai garis finish atau kotak keseratur terlebih dahulu, dan dia adalah pemenangnya.

Keenam langkah diatas adalah cara-cara bermain permainan ular tangga secara umum. Namun, apabila Anda dan teman Anda ingin menambahkan peraturan yang lainnya, itu sesuai dengan kesepakatan para pemainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ˆ Back To Top