Tips Memilih Frame Kacamata Minus Yang Benar

Tips Memilih Frame Kacamata Minus Yang Benar

Farsightedness atau miopia adalah kondisi mata yang titik fokusnya berada di depan retina. Sementara di mata normal, fokusnya tepat di retina. Kondisi ini membuat objek yang jauh tampak kabur, sementara benda yang berdekatan tetap normal. Seseorang dengan kondisi prediktif membutuhkan kacamata lebih sedikit sebagai alat bantu visual. Kacamata kurang ini akan membantu penglihatan menjadi normal. Masalahnya adalah banyak orang yang merasa kacamata kurang membuat penampilan kurang atraktif. Bisakah kamu menjadi salah satu dari mereka?
disebabkan oleh faktor genetik. Faktor lingkungan juga kurang berpengaruh. Misalnya, pekerjaan yang membutuhkan penglihatan pada objek terdekat terus menerus atau untuk seseorang yang menghabiskan lebih banyak waktu di dalam rumah untuk jarang melihat benda jauh. Kebiasaan ini membuat bola mata berubah secara alami.

Apakah penglihatanmu masih terlihat saat melihat benda terdekat, seperti majalah atau ponsel? Di sisi lain, Anda melihat benda-benda yang jauh kabur dan Anda harus berusaha ekstra untuk menjelaskannya? Apakah Anda juga mengendurkan mata saat melihat benda jauh? Jika jawabannya “ya,” kemungkinan besar Anda memiliki gejala miopia.

Segera konsultasikan dengan dokter mata untuk mendapatkan hasil yang benar. Jika Anda menderita miopia, jangan ragu untuk meminta kacamata yang kurang agar penglihatan Anda berguna.
Perlu Anda ketahui, ada beberapa lensa yang mungkin menjadi pilihan. Setiap lensa bisa dipilih sesuai dengan tingkat aktivitas atau kenyamanan. Beberapa terbuat dari plastik ringan, ada yang lebih tipis, dan ada pula yang. Apakah Anda ingin mengetahui jenis-jenis lensa? Ini dia!

Plastik indeks tinggi Meski tipis, lensa ini cukup kuat. Anda yang membutuhkan lensa yang kokoh bisa memilih jenis ini. Salah satu kelebihannya lagi, lensa ini ringan jangan sampai memuat hidung saat Anda menggunakannya.
Lensa aspheric. Lensa ini memiliki banyak varian berdasarkan tingkat kelengkungan. Ada yang sangat melengkung, ada yang rata. Sesuaikan dengan selera anda.
Lensa polikarbonat Lensa ini juga termasuk resistansi. Jika Anda adalah orang yang banyak bergerak, sering latihan, aktif di sana-sini, atau selama ini kacamata Anda mudah rusak, coba pertimbangkan kacamata minus, kacamata polikarbonat.
Lensa Trivex Keunggulan lensa ini adalah dalam fungsinya hal ini dianggap lebih unggul dari lensa lain dalam membantu penglihatannya. Keunggulan lain adalah tipis dan ringan sehingga tidak mudah rusak saat dipukul.
Lensa fotochromic Lensa ini bisa berupa plastik atau kaca. Sifatnya menghambat sinar UV sehingga bagi Anda yang menggunakan lensa ini Anda akan merasa seperti menggunakan sinar UV untuk kacamata hitam khusus. Bedanya dengan kacamata hitam, lensa fotochromic tidak membuat benda yang Anda lihat gelap.
Apakah tips mengenakan kacamata tanpa mengganggu penampilan?

Jenis lensa untuk kacamata Anda kurang
Sayangnya, masih banyak orang yang tidak mau memakai kacamata, meski faktanya memang perlu. Pasalnya, kacamata bisa merusak penampilan. Nah, jika Anda takut penampilan Anda akan kurang atraktif karena kacamata kurang di wajah Anda, cobalah untuk menyingkirkan ketakutan Anda dengan memilih kacamata kurang. Bagaimana? Simak tips memakai kacamata kurang di bawah, iya!

Pilih lensa yang paling cocok

Lensa akan memberi kesan kepribadian Anda. Misalnya, lensa tebal mencerminkan bahwa Anda adalah kutu buku dan termasuk orang-orang yang tidak mudah bergaul dengan orang baru. Jika Anda tidak ingin terkesan seperti itu, hindari memilih kacamata tebal di kacamata minus Anda. Meski Anda kurang minum kacamata, bukan berarti Anda harus menjadi orang yang berbeda, bukan?

Pilih bingkai yang tepat

Terlepas dari kecenderungan memakai kacamata minus berbingkai tebal, hindari memungutnya jika wajah Anda kecil. Dampaknya akan membuat pembuluh seolah menutupi seluruh area wajah Anda.

Sesuaikan bentuk wajah

Biasanya ada empat bentuk wajah, yaitu bulat, oval, bentuk hati, dan persegi. Kenali bentuk wajah Anda dan konsultasikan dengan ahli kacamata pada model kacamata yang sesuai. Kunci dalam memilih kacamata untuk melihat bentuk adalah wajah menjadi terlihat secara proporsional antara bagian atas dan bawah, begitu pula kiri dan kanan.

Warna bingkai juga penting

Jangan salah memilih warna bingkai Anda. Jika Anda termasuk orang yang suka memakai pakaian warna-warni, pilih kacamata berbingkai dengan warna netral agar sesuai dengan semua warna busana Anda. Lagi pula, Anda tidak ingin mengubah bingkai kacamata Anda setiap hari, bukan? Untuk frame, kuncinya tetap sesuai kepribadian. Jangan lupa, juga sesuaikan warna bingkai dengan warna kulit dan rambut Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ˆ Back To Top