Ketika Tidak Selamanya Hobi dan Pekerjaan Berjalan Beriringan

Kebanyakan orang bermimpi untuk bekerja sesuai dengan hobi mereka. Dengan harapan, mereka bisa menjalani segala tugas dan tanggung jawab dengan senang hati. Namun, tidak semua orang beruntung bisa dibayar atas hobi yang ia miliki. Beberapa orang justru merasa terjebak karena harus mejalani rutinitas di luar apa yang mereka senangi.

Seringkali saat yang dipakai untuk berjibaku di kantor malah lebih mengambil alih daripada untuk meningkatkan apa yang disuka. Memakai saat libur untuk melakukan hoby bahkan juga mencuri-curi waktu senggang di sela kerja terkadang juga dikerjakan. Serta masa-masa ini yang senantiasa membuat kamu kuatir mengapa tidak menyerah saja serta dari mulai awal sekali lagi memperjuangkan hoby.

Apakah pekerjaan mesti senantiasa berbanding lurus dengan hoby? Rasa-rasanya tidaklah perlu dipaksakan juga. Beberapa orang yang dapat berhasil melakukan keduanya bersamaan. Sebagian argumen ini juga akan membuat kamu tetaplah nyaman pergi ngantor sembari menyelami hoby yang berlainan bagian.

1. Memperoleh rekan lebih banyak

Berkumpul dengan beberapa orang yang mempunyai hoby sama memanglah mengasyikkan. Sama-sama bertukar info, pengalaman, bahkan juga pengetahuan baru dapat dikerjakan. Tanpa ada mesti merogoh dompet serta kuras saat, gabung dengan komune hoby dapat jadi pilihan untuk mengasah hobymu dengan otodidak.

Umumnya mereka yang tergabung dalam komune hoby datang dari latar belakang yang bermacam. Gabung dengan komune dapat juga menaikkan jaringan pertemanan. Anda jadi miliki beberapa pilihan rekan untuk di ajak berjalan-jalan. Serta siapa yang tahu dari demikian banyak anggota komune itu, ada satu diantara yang nyatanya nyantol sama anda serta berbuntut di pelaminan.

2. Peluang mencari penambahan penghasilan

Sampai kini pendapatan utamamu hanya dari pekerjaan tetapmu. Tetapi, seringkali uangmu jadi telah tandas di dalam bln.. Menginginkan cobalah berdagang untuk mencari penambahan, tapi tidak percaya dengan kekuatan marketingmu yang pas-pasan.

Mengapa tidak cobalah menjadikan hobymu jadi ladang penambahan. Hoby yang dijalani dengan serius dapat pula menghadirkan uang. Anda dapat ngamen di kafe untuk yang mempunyai hoby nyanyi atau kirim tulisan atau hasil bidikanmu pada media. Umumnya mereka juga memberi honor untuk pekerja terlepas. Dengan adanya ini anda juga semakin lebih semangat tekuni hoby.

3. Produktifitas bertambah

Jadi pegawai, kebiasaan di kantor yang melelahkan juga akan membuat kamu pilih segera tidur waktu tiba dirumah. Bermalas-malasan waktu libur datang juga jadi pilihanmu jadi balas dendam letihmu sepanjang satu minggu. Tetapi, kelamaan rutinitas ini tidak baik juga. Banyak hal yang dapat dikerjakan di banding ­leyeh-leyeh di kasur sepanjang hari.

Baca JUGa: Contoh surat resign

Mempunyai hoby juga akan menjadikanmu lebih semangat sepulang kerja. Karenanya waktunya anda menjelajahi internet mencari rujukan hobymu atau sebatas mengobrol di group sosial media komune. Di akhir minggu, waktunya mengeksekusi semua inspirasi yang telah terkumpul. Sepanjang hari di kamar juga tidak problem bila nyatanya dapat merampungkan 3 karya DIYmu kan. Atau berkumpul dengan band-mu untuk merampungkan lagu ciptaanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ˆ Back To Top