6 Cara Mengubah Hobi musik Pop Anda Ke Bisnis yang menguntungkan

Jika ada satu hal yang bisa Anda pelajari dari industri media, maka orang akan selalu membayar uang untuk dihibur. Film blockbuster, serial TV yang sangat berharga, novel menawan, video game adiktif dan pertunjukan Broadway yang terkenal, semuanya menyapu banyak uang untuk pikiran kreatif di belakang mereka. Tapi Anda tidak perlu menjadi anggota elit Hollywood untuk mendapatkan keuntungan dari media populer. Keenam jenis bisnis berbasis budaya pop ini, yang banyak di antaranya dimulai oleh penggemar sendiri, menghasilkan uang di luar sorotan. cara ampuh dalam membangun usaha sampingan modal 1 juta kebawah

Dekorasi bertema dan perabotan

Berapa banyak orang yang menginginkan Dr. Who’s Tardis di rumah mereka? Atau bagaimana dengan patung Han Solo yang dibekukan di carbonite? Membuat dan menjual dekorasi dan perabotan bertema untuk penggemar adalah sesuatu yang tidak akan pernah ketinggalan gaya. Meskipun mungkin diperlukan modal permodalan yang signifikan untuk membuat replika berkualitas tinggi dari beberapa ikon budaya pop favorit kami, akan selalu ada permintaan sentimental untuk dekorasi yang terinspirasi oleh favorit kultus. Bayangkan saja semua orang di luar sana hanya berteriak meminta kesempatan untuk membawa Arasy Besi dari “Game Takhayul” ke ruang tamu mereka. Tidak ada yang seperti menikmati secangkir kopi pagi seperti Raja (atau Ratu) Andals dan Orang Pertama. Untuk beberapa inspirasi, lihat daftar furnitur budaya pop yang terinspirasi ini .

Seni dan barang dagangan

Dimanapun ada buku yang dicintai, acara TV atau film, ada seniman dan perajin yang siap menciptakan dan menjual interpretasi mereka sendiri tentang karakter dan jaganya. Sebuah pencarian cepat di Etsy untuk judul populer seperti “Breaking Bad,” “Game of Thrones” atau “Big Bang Theory” menghasilkan banyak item pakaian, kasus telepon, gantungan kunci, seni dinding dan pernak-pernik buatan tangan lainnya untuk dinikmati penggemar. Beberapa pengusaha yang benar-benar berbakat bahkan mampu membangun bisnis mantap dari seni budaya pop mereka, seperti seniman buku komik dan ilustrator Chad Sell , yang memproduksi kartu pos dan cetakan besar kontestan Drag Ras RuPaul . [Lihat Cerita Terkait: 5 Tip untuk Sukses Etsy ]

Kostum Cosplay

Bagi anggota fandom pop budaya yang keras, cara terbaik untuk membenamkan diri di alam fiksi favorit mereka adalah berdandan sebagai karakter itu sendiri. Entah itu hanya untuk Halloween atau menghadiri salah satu konvensi penggemar yang disebutkan di atas, orang-orang bersedia membayar dolar terbaik untuk replika pakaian karakter asli yang disesuaikan dengan selera. Cosplay House yang berbasis di California , misalnya, menawarkan kostum cosplay, wig dan aksesoris yang disesuaikan berdasarkan segala hal mulai dari film Disney dan buku komik sampai anime dan permainan video. Banyak dari barang-barang ini dijual seharga $ 100, atau lebih jika barang itu adalah permintaan komisi khusus.

Sewa lokasi syuting film

Film live action dan televisi sering ditembak di lokasi untuk nuansa yang lebih otentik daripada panggung suara dan set backlot. Individu dan organisasi sering menyewakan tanah dan bangunan mereka kepada direksi yang mencari tempat yang tepat untuk syuting. Kastil Highclere Inggris, yang lebih dikenal sebagai Biara Downton, adalah contoh yang terkenal, namun ada beberapa properti di negara bagian yang menghasilkan pendapatan melalui pemotretan film juga. Sands Point Preserve, rumah bangunan Guggenheim Estate yang bersejarah di Long Island, New Shore Utara New York, telah menyediakan lokasi untuk berbagai proyek, seperti “Boardwalk Empire” HBO, FX’s “The Americans,” NBC’s “The Blacklist,” Showtime’s “The Affair, “Jaringan AS” Royal Pains “dan Paramount’s” Teenage Mutant Ninja Turtles. Friends of the Sands Point Preserve , mengatakan kepada Business News Daily bahwa selain mendanai organisasi nirlaba, pemotretan film juga membantu memamerkan beberapa fitur dan bangunan Preserve dan mendorong pengunjung untuk mengunjungi properti dan museumnya.

Pengalaman terinspirasi media

Perusahaan produksi telah lama memanfaatkan popularitas produk media mereka dengan taman tema anggaran besar, tur studio dan pameran jangka pendek untuk para penggemar yang ingin tampil di balik layar film dan pertunjukan yang mereka sukai. Tapi beberapa penggemar ingin benar-benar menjalani pengalamannya, dan perusahaan bersedia memberi mereka itu. Pada musim gugur tahun 2014, Delapan O’Clock Coffee Co dari New York City dan Warner Bros. Studios untuk sementara memasang replika warung kopi “Friends” yang terkenal, Central Perk, untuk memperingati 20 tahun pertunjukan tersebut. The New York Times melaporkan bahwa para penggemar berbaris di sekitar blok tersebut, menunggu satu jam atau lebih untuk mendapatkan kesempatan untuk minum kopi gratis, duduk di sofa Perkebunan yang sebenarnya dan membeli barang-barang hadiah “Friends”.

Contoh lain adalah College of Wizardry , sebuah festival bermain peran live-action kolaboratif berdasarkan serial Harry Potter untuk memberi penggemar pengalaman menghadiri sekolah seperti Hogwarts. Peristiwa multi-hari, yang menghabiskan biaya lebih dari $ 300 untuk hadir, diadakan di kastil Czocha di Polandia dan termasuk kelas, kegiatan sosial dan kejadian magis lainnya yang dijalankan oleh sukarelawan penggemar.

Budaya pop blogging

Anda mungkin tidak bisa mencari nafkah, tapi jika Anda memiliki bakat untuk mendapatkan kata-kata dan perspektif unik pada rangkaian atau genre tertentu, Anda mungkin bisa menghasilkan sejumlah uang tunai untuk pendapatan iklan melalui blog berbasis budaya pop. . Sebagai contoh, FemPop , yang dimulai sebagai blog jurnalis Alex Cranz tentang feminisme dan media arus utama, telah berkembang menjadi majalah Web lengkap dengan podcast mingguan, rekap TV dan ulasan film oleh staf kontributor yang berpengetahuan luas. Untuk meningkatkan publikasi Anda di atas status “hobi samping”, Anda harus sering memposting konten menarik dan tahu bagaimana memasarkannya untuk membangun pengikut yang solid, terutama di media sosial. Panduan BND untuk mengubah blog Anda menjadi bisnis memiliki beberapa saran untuk melakukan hal itu.

Penting untuk dicatat bahwa setiap calon wiraswasta di bidang ini harus benar-benar meneliti masalah hukum terkait kekayaan intelektual sebelum memulai. Sementara Doktrin Penggunaan Wajar terkadang dapat melindungi seniman yang ingin menggunakan materi berhak cipta dalam pekerjaan mereka, mengerjakan pekerjaan rumah Anda untuk memastikan penjualan komersial produk Anda legal. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang seni penggemar dan Penggunaan yang Adil di pos blog Etsy ini , atau di situs web Kantor Hak Cipta AS .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ˆ Back To Top