Cara saya meluncurkan Startup Jaringan Nirkabel

Jika Anda bertanya kepada orang dewasa Amerika apa yang mereka lakukan pada 11 September 2001, tidak diragukan lagi mereka dapat mengingat dengan tepat di mana mereka berada saat mereka menemukan menara World Trade Center diserang. aneka usaha rumahan unik menarik modal 5juta sampai 10juta

Saya sedang dalam sebuah pertemuan di Princeton, NJ, dengan seorang rekan yang putus asa untuk menghubungi anaknya, yang bekerja di South Tower. Dengan jaringan komunikasi turun, dia tidak bisa memastikan keamanan anaknya.

Dalam minggu-minggu setelah 9/11, area ini terus mengalami kegagalan komunikasi dan masalah jaringan. Saat itulah saya tahu bahwa saya ingin melakukan sesuatu untuk membantu.

Saya menghubungi pakar industri lainnya, dan kami membungkus otak kami tentang bagaimana kami dapat mencegah isu-isu seperti menara sel yang tersumbat dan jaringan mati tidak lagi terjadi. Kami bertanya-tanya apakah mungkin bagi responden pertama untuk membawa jaringan dengan mereka saat semuanya terlokalisasi telah dihancurkan atau rusak.

Ini memicu sebuah ide: Beri orang yang tidak terbiasa dengan kemampuan jaringan untuk membawa perangkat portabel ke sebuah situs, membalik peralihan dan membuat jaringan. Dari ide itu datanglah Rajant.

Dalam setahun, kami memiliki teknologi jaringan nirkabel yang sangat canggih yang disebut Kinetic Mesh yang terpasang pada berbagai perangkat yang bisa menyala dan berjalan dengan satu sentuhan tombol.

Menerapkan solusinya

Pada akhir 2002 dan awal 2003, kami mulai membawa teknologi kami ke komunitas responden pertama. Kenangan hari itu masih sangat segar saat itu; luka masih menyembuhkan dan ada banyak keragu-raguan di udara. Kami mengadakan banyak pertemuan besar, tapi akhirnya tidak mendapatkan banyak pelanggan.

Baru setelah kami menarik perhatian militer, segala sesuatunya mulai berbalik. Militer tertarik pada portabilitas jaringan, namun memiliki dua kualifikasi lebih untuk teknologi jaringan yang ideal. Yang pertama adalah skalabilitas, sehingga jaringan tidak hanya terdiri dari lima atau 10 perangkat atau node, tapi bisa jadi ratusan atau ribuan. Yang kedua adalah mobilitas, sehingga perangkat bisa ditempatkan dalam kendaraan yang bergerak tanpa kehilangan koneksi ke jaringan.

Kami mengubah teknologi kami dan memukul kedua tanda ini. Kami juga menggunakan umpan balik dari percakapan awal kami dengan responden pertama untuk memperkuat jaringan.

Ada begitu banyak skeptisisme dan begitu banyak hal yang tidak diketahui pada saat ini tentang tingkat teknologi ini – keamanan menjadi isu terbesar. Mengetahui hal itu, kami membuat keamanan menjadi prioritas bagi iterasi baru jaringan nirkabel kami dan terus mengintegrasikan berbagai jenis keamanan, karena ancaman terus berkembang.

Sejak pertemuan awal kami, kami menarik minat tidak hanya dari militer, tapi juga dari industri kasar seperti minyak dan gas, pertambangan dan banyak lagi. Seringkali, tidak ada infrastruktur jaringan di tempat operasi minyak dan gas dan pertambangan, dan atribut jaringan kami memecahkan masalah itu.

Sungguh menakjubkan melihat seberapa jauh kita telah datang, tapi di penghujung hari, saya sangat bangga dengan pekerjaan yang telah kita lakukan dalam membantu militer kita untuk melindungi tentara Amerika. Itulah yang membuat saya termotivasi dan memberi saya semangat untuk melakukan apa yang saya lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ˆ Back To Top