Imunisasi Anak Ke Rumah dengan Dokter Berpengalaman

Kali ini saya ingin berbagai pengalaman tentang imunisasi anak ke rumah oleh dokter berpengalaman. Tentu disini kita menyadari bahwa sangat penting sekali imunisasi anak bagi kesehatan kita. Bahkan tidak perlu ditawar – tawar lagi masalah ini. Makanya pemerintah sangat menyarankan untuk selalu melakukan vaksinasi secara lengkap agar tetap menjaga kesehatan anak kita.

Oh iya, mungkin akan timbul pertanyaan kenapa saya memilih dokter datang ke rumah?

  1. Biar gak antri. Duh tau sendiri kan kalau antri bikin kesel. Udah si kecil mewek dan kita antrinya masih panjang. Kasian si kecil
  2. Setelah imunisasi biasanya anak bakalan rewel. Emang pada kenyataannya setelah imunisasi si kecil bakalan rewel, bahkan anda akan di brief oleh dokter yang datang tersebut tentang hal tersebut. Tentu ini benar adanya karena namanya juga memasukkan sesuatu ke tubuh kita. Maka pasti ada proses yang terjadi di dalamnya.
  3. Menambah teman dokter. Kita sebagai emak – emak terkadang perlu juga kenal dokter yang baik dan mau berbagai ilmu. Kadang kita pusing mau nanya dokter gimana gimana tapi takut bayar. Dengan menggunakan dokter panggilan gini, kita bakalan dapat no hp dokternya dan ntar bisa tanya-tanya dikit kalau si kecil rewel. Jadi gak perlu ngeluarin budget deh buat konsul doang. Heheheheh emak emak irit.

Nah, dengan semua pertimbangan diatas maka saya putuskan untuk memanggil dokter tersebut ke rumah. Oh iya, tentu kamu juga harus tau bahwa kamu akan mengeluarkan biaya ekstra ya buat datangin dokter ke rumah ini. Kalau program dari pemerintah yang ada di puskemas atau posyandu maka harganya bisa aja gratis. Namanya juga program pemerintah tapi kalau dari pihak swasta maka akan terasa sedikit mahal.

Kebetulan disini saya menggunakan salah satu layanan imunisasi ke rumah dari prosehat. Prosehat ini adalah salah satu start up yang memberikan layanan vaksinasi dan imunisasi yang lengkap. Untuk harganya dibandrol dari harga 300ribuan, contoh polio harganya 400ribuan. Emang harganya mahal tapi sebenarnya wajar karena 400ribu udah termasuk uang datang ke rumah kita. Jadi itu udah all in. Tentu sebenarnya murah, bayangin aja konsul ke dokter berapa, uang jalan ke tempat dokter berapa, lah ini mereka yang ke rumah kita. Tentu ini sangat membantu sekali.

Selain memberikan layanan imunisasi, ternyata mereka juga memberikan layanan vaksinasi untuk dewasa. Vaksinasi dewasanya juga sangat lengkap. Disini saya kebetulan juga pesen vaksinasi flu dari prosehat juga. Vaksinasi flu disini memang saya perlukan mengingat hujan memang sering turun dan angin sedikit kecang. Hasil maksimal akan sangat membantu sekali bukan.

Secara keseluruhan, cukup puas dengan layanan ini tapi emang area yang discover masih sebatas jabodetabek saja. Mungkin perlu diperluas lagi karena banyak orang yang diluar sana merasakan hal yang sama seperti saya yang tidak punya banyak waktu untuk kesana kesini.

Jadi, mari lakukan imunisasi anak sedari dini dan sesegera mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ˆ Back To Top