4 Daftar Film Terbaik Peraih Oscar Best Picture

Oscar sebagai ajang penghargaan film internasional kelas dunia adalah penghargaan yang paling bergengsi yang setiap tahun selalu dinantikan siapa yang menjadi penerima pialanya. Film-film yang meraih gelar sebagai film terbaik atau kategori Best Picture adalah film yang pastinya wajib untuk Kamu tonton. Berikut ini adalah daftar film terbaik peraih penghargaan Best Picture dari Oscar lima tahun terakhir, mana nih yang belum Kamu tonton?
1. The Shape of Water (2017)


Pemenang kategori Best Picture yang paling baru adalah The Shape of Water garapan dari Guillermo del Toro yang bergenre fantasy-drama. Sutradara del Toro adalah sutradara yang menggarapnfilm Hellboy dan Pan’s Labyrinth dengan ciri khas makhluk-makhluk fantasinya yang belum pernah terbayangkan sebelumnya. Film ini bercerita antara hubungan seorang wanita tunabicara dengan makhluk amfibi humanoid dengan setting percobaan laboratorium pada masa perang dingin. Film ini cocok untuk Kamu yang suka dengan kisah romantis yang diwarnai dengan nuansa fantasi gloomy.
2. Moonlight (2016)


Moonlight masuk ke dalam daftar film terbaik Oscar dan menjadi salah satu momen paling dramatis dalam sejarah pagelaran Oscar. Meski lumayan jadi sensasi, tapi Kamu bisa menikmati jalan cerita dari film besutan dari sutradara Barry Jenkins ini yang mengangkat kisah seorang protagonist Afrika-Amerika yang mencari jati dirinya di tengah gaya hidup yang tipikal dan status seksualitasnya.
3. Spotlight (2015)


Spotlight adalah film biografi dengan diambil dari peristiwa sebenarnya berdasarkan sebuah tim jurnalis yang bekerja di koran The Boston Globe. Ceritanya mengambil fokus mengenai kasus kekerasan pada anak yang sudah meluas dan sistemik di area Boston yang dilakukan oleh sejumlah pendeta Katolik Roma. Spotlight ini dibintangi oleh Mark Ruffalo lho, Kamu bisa menonton aktingnya dalam suasana yang berbeda dari setting pahlawan super.
4. Birdman (2014)


Film bergenre dark comedy ini disutradarai oleh Alejandro G. Innaritu yang judul film lengkapnya sebenarnya adalah Birdman or (The Unexpected Virtue of Ignorance). Film ini menggunakan Michael Keaton sebagai aktor utamanya yang berperan sebagai Riggan Thomson seorang aktor yang memerankan karakter superhero bernama Birdman dan bertarung dengan kegagalan dirinya sendiri. Jadi, mana dari daftar nonton film online terbaik di atas yang menjadi favoritmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ˆ Back To Top