Cara Berbagi Agenda Dengan Google Kalender

Fasilitas yang ditawarkan oleh teknologi telah dirasakan dalam berbagai aspek kehidupan manusia. Satu menandai tanggal acara yang sedang berlangsung di Google Kalender, yang juga akan muncul di aplikasi Kalender pada perangkat Android.

Baca juga : Jasa Backlink dan Jasa Backlink PBN

Tidak hanya berfungsi sebagai pengingat untuk acara yang akan berlangsung, Anda juga dapat memanfaatkan integrasi Google Kalender dan Mail sebagai alat untuk mengundang rekan kerja.
Selain nama dan waktu acara, Anda juga dapat menyertakan informasi terkait lokasi yang akan diintegrasikan dengan Google Maps. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ambil untuk dapat menandai acara di Google Kalender pada saat yang sama dengan undangan melalui versi halaman Gmail.

1. Login Kalender dari menu drop-down enam tingkat di samping foto profil akun Gmail Anda.

2. Cari tanggal acara acara, untuk membuka jendela pop-up untuk menyimpan informasi acara, atau Anda dapat mengetuk ikon lingkaran merah dengan konten tanda tambah di sudut kanan bawah.

3. Menekan ikon lingkaran merah mengharuskan Anda memasukkan informasi yang terkait dengan tanggal acara secara manual, sementara melalui jendela pop-up hanya perlu memasukkan nama acara dan waktu pengoperasian.

4. Namun, jika Anda ingin menambahkan informasi terkait lokasi di jendela pop-up, Anda harus mengklik kotak Opsi Lainnya di sebelah kotak Simpan. Klik kotak jika Anda ingin memasukkan lebih banyak detail atau menjadikannya undangan.

5. Dalam kolom Perincian Acara, Anda harus memasukkan nama atau lokasi bangunan, dan Google akan menampilkan beberapa lokasi bersama dengan alamat lengkap yang memiliki nama lokasi yang dimasukkan.

6. Untuk menjadi pengingat bagi peserta lain atau sebagai undangan, Anda dapat memasukkan email dari seorang rekan di kolom Tamu di sebelah kanan.

7. Setelah memasukkan semua rincian informasi yang diperlukan, Anda dapat menyimpannya dengan menekan tombol Simpan di samping judul acara.

8. Mitra akan menerima undangan melalui email dan secara otomatis akan masuk ke aplikasi Google Kalender jika mereka menunjukkan kehadiran di acara tersebut.

Semoga beruntung!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ˆ Back To Top