Green Coffee Company di Dunia

Sudah sejak jaman dahulu kopi dari Indonesia menjadi primadona dunia international. Pada jaman penjajahan, bangsa penjajah sering membawa kopi-kopi dari dalam negeri ke negara asalnya ketika mereka kembali ke negara asalnya. Seiring berjalannya waktu banyak masyarakat di negera mereka mengakui kualitas dari kopi Indonesia, yang menjadikan kopi Indonesia tersohor di mancanegara karena kualitasnya yang sangat bagus. Kopi sendiri didalam negeri merupakan salah satu komuditi terbesar di Indonedia yang mampu berbicara banyak kancah international. Hampir setiap daerah di Indonesia mempunyai identitas kopi sendiri. Lalu bagaimana dengan green coffee company di dunia sendiri.

Geliat kopi juga sangat besar di luar negeri.Hal ini membuktikan bahwa kopi merupakan komuditi besar dunia yang mampu bersaing dengan komuditi lainnya di tingkat internasional. Harga green coffee yang terus membaik membuat banyak perusahaan mengambil momen positif ini untuk terus mengembangkan ladang bisnis mereka. Di luar negeri juga banyak ditemukan perusahaan dibidang kopi, bahkan hampir setiap negara didunia mempunyai minimal satu perusahaan kopi.

Salah satu contohnya adalah Diedrich Coffee merupakan sebiah perusahaan kopi yang berpusay di Irvine, CA. Pada awalnya ini merupakan sebuah kedai kopi yang terletak didaerah Orange County, CA yang dibuka pada tahun 1983. Perusahan ini memiliki beberapa kedai termasuk yang terdapat di sejumlah mall di Amerika Serikat. Suatu waktu di Oregon, perusahaan Diedrich Coffee ini membuka Coffee People hingga sampai waktu hampir setiap kedainya dibeli dan ditutup yang kemudian diubah menjadi kedai Starbukcs. Akan tetapi kedai yang tetap bertahan sampai sekarang ialah kedai yang terletak di Bandar Udara International Portland.

Selanjutnya ialah Starbucks Corporation adalah sebuah perusahaan asal Amerikayang bergerak dibidang kopi dan jaringan kedai kopi terbesar di dunia. Perusahaan ini berpusat di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Starbucks senduri memiliki hampir 20.336 kedai kopi di 61 negara didunia yang antara lain 13.123 terletak di Amerika Serikat itu sendiri sedangkan sisanya terletak di negara seluruh dunia. Starbucks sendiri menjual minuman kopi panas ataupun dingin, green coffee, biji kopi, dan beberapa cemilan lainnya. Harga coffee yang dijual juga terbilang mahal tetapi perusahaan ini menjamin kualitas dari green coffee yang dijual tersebut. Apabila perusahaanmenjual kualitas terbaik, green coffee mahal pun akan banyak dicari orang yang ingin mencari kualitas dibanding kuantitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ˆ Back To Top